University

University. Which one should I choose?

Seperti apa yang udah kita tau, di Bandung ada 3 universitas negeri yang paling terkenal kan.
1. Institut Teknologi Bandung (ITB)

logo-itb

Alamatnya di Jalan Ganesha 10, Bandung 40312.
ITB. Kampusnya gede banget. Kalo jurusan, disini lebih banyak jurusan per-teknik-an yang gak jauh fisika matematikanya harus mantep. Kalo bisa masuk sini, yang pasti Alhamdulillah banget. Dari dulu pengen banget masuk sini. Orang tua pun udah ngedorong banget aku biar bisa masuk ke sini. Tapi, ngeliat nilai rapot yang naik turun, dan baru sadar kalo saingan masuk sana itu se-Indonesia. Kebayang kan banyaknya segimana. Tapi gimanapun, seorang anak pengen ngebanggain orang tuanya kan? Kalo masuk sini ya Alhamdulillah, kalo engga mungkin belum takdirnya hehe.

2. Universitas Padjajaran (UNPAD)

logo-unpad1

Alamatnya di Jalan Dipati Ukur 35 Bandung 40132.
Ini nih, universitas idaman. Kalo menurut aku sih universitas ini lebih terkenal gimana gitu. Yang pasti karena jurusannya mungkin pas sama mereka yang mau masuk sini. Kampusnya bagus. Insyaallah taun depan aku mahasiswa disini ya. Amiiin 😀

3. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

UPI

Alamatnya di Jalan Setiabudi 229 Bandung.
Yang cita-citanya pengen jadi guru pas banget masuk sini. Universitasnya bagus, keren deh. Sayangnya, aku gak minat jadi guru. Emang sih ada yan non-pendidikan. Tapi sama aja sih ujungnya ngajar juga kan. Alasannya gak begitu minat jadi guru itu, pertama karena aku gak pinter ngomong dan gak bisa ngejelasin ke orang, kedua… sama kayak yang pertama hahaha. Tapi kalopun bisa masuk sini ya Alhamdulillah juga, yang penting universitas negeri hehe.

Apapun yang terbaik untuk aku kita sih ya terima aja, iya kan? Selagi itu masih bisa orang tua senyum ngeliat anaknya sukses dan bisa dapet kerjaan yang cocok entarnya. Doain ya! Ketemu kapan-kapan pake almamater antara 3 Universitas Negeri diatas haha! 🙂

Leave a comment